Taman OPD Pemkab Simalungun Menuju Parapat Tak Terawat, Gerakan Marharoan Bolon Dibutuhkan

Ricky Fernando Hutapea
Taman yang dikelola sejumlah OPD Pemkab Simalungun di pinggir jalan menuju Parapat-Danau Toba tidak terawat.(iNewsSiantar.id/Ricky F Hutapea)

PARAPAT,iNewsSiantar.id- Usai event F1H20, taman-taman yang dibuat oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Simalungun di sepanjang jalan menuju objek wisata Parapat, kecamatan Girsang Sipangan Bolon, mulai dari Aek Nauli-Sibaganding hingga Parapat, tidak terawat dan ditumbuhi semak belukar.

Padahal menjelang kejuaraan dunia F1 Power Boat di Toba, mulai Januari hingga awal Februari taman-taman di sepanjang jalan tersebut bersih, dan kelihatan cantik dengan digerakannya para Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan gotong royong atau Marharoan Bolon oleh Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga.

" Sebelum event F1 Power Boat taman-taman yang bertuliskan nama masing-masing OPD penanggung jawabnya, bersih termasuk parit di sepanjang jalan mulai dari Aek Nauli hingg Parapat,karena Bupati Simalungun menggerakan ASN untuk Marharoan Bolon atau gotong royong," ujar Sinaga salah seorang warga Sibaganding.

Dia menambahkan sepertinya gerakan membersihkan taman OPD Pemkab Simalungun di sepanjang jalan menuju kota Parapat hanya dilakukan menjelang pelaksanaan event-event besar atau Presiden RI akan berkunjung ke Danau Toba.

Pengamatan di sepanjang jalan menuju Parapat,dinding taman yang dikelola OPD sudah mulai ditumbuhi semak belukar ,bahkan terdapat spanduk yang ditempelkan di salah satu di dinding bertuliskan Rakyat Harus Sejahtera terlihat sudah mulai robek.

Padahal seharusnya Pemkab Simalungun memberikan perhatian besar menjaga kebersihan dan keindahan jalan menuju Danau Toba atau Parapat ,sebagai  destinasi pariwisata super prioritas.

Warga berharap Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menggerakan Marharoan Bolon merawat taman OPD menuju jalan ke Parapat secara rutin sehingga kebersihan dan keasriannya tetap terjaga.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network