Logo Network
Network

Satu Keluarga Keracunan Seusai Menyantap Jamur Sawit di Batang Toru Tapsel 

Zia Ulhaq Nasution
.
Jum'at, 10 Juni 2022 | 08:07 WIB
Satu Keluarga Keracunan Seusai Menyantap Jamur Sawit di Batang Toru Tapsel 
Seusai menyantap jamur sawit, satu keluarga di Dusun Matahari, Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan mengalami keracunan. Foto: Ist

TAPANULI SELATAN, iNews.id - Seusai menyantap jamur sawit, satu keluarga di Dusun Matahari, Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengalami keracunan pada, Kamis sore (9/6/2022). 

Korban Ali Akbar yang merasa tak beres akan makanan yang dimakannya, lantas menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru, Polres Tapsel, Aipda Rahmat Hidayat Harahap untuk melaporkan kejadian tersebut. 

Mendapat laporan dari warganya, Aipda Rahmat, langsung mendatangi kediaman Ali Akbar guna mengecek makanan yang dikonsumsi Ali Akbar beserta keluarganya. 

“Selain Ali Akbar, anaknya Muhammad Aslan (9) dan istrinya Eriani Siregar (46), juga menjadi korban dari keracunan makanan tersebut," ujar Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj. 

Lebih lanjut Kapolres menceritakan, Ali Akbar sebelumnya memberikan jamur tanaman kelapa sawit tersebut ke istrinya agar disimpan di dalam lemari es. 

Esoknya, istri Ali Akbar lantas memasak ikan gulai yang dicampur dengan jamur tanaman kelapa sawit tersebut. "Usai memakan jamur tanaman kelapa sawit tersebut, ketiganya (Ali Akbar serta anak dan istrinya) merasa pusing dan mual diikuti dengan muntah-muntah,” imbuh Kapolres. 

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.