get app
inews
Aa Read Next : Bocah Tewas Tertabrak Pemotor Ugal-Ugalan, Sedang Jalan Kaki Bersama Ibu

Dua Petani di Sipirok Tapsel Curi Puluhan Batang Besi PLTA, Kerugian Capai Rp10 Juta

Rabu, 29 Mei 2024 | 16:24 WIB
header img
Dua petani di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) harus berurusan dengan pihak berwajib usai tertangkap mencuri puluhan batang besi di proyek PLTA. Akibat aksi nekatnya, perusahaan di proyek tersebut mengalami kerugian mencapai Rp10 juta. (Foto: Istimewa)

SIPIROK, iNewsSiantar.id - Dua petani di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) harus berurusan dengan pihak berwajib usai tertangkap mencuri puluhan batang besi di proyek PLTA. Akibat aksi nekatnya, perusahaan di proyek tersebut mengalami kerugian mencapai Rp10 juta.

Peristiwa pencurian ini terjadi di lokasi proyek PLTA di wilayah Sipirok, Tapsel. Para pelaku yang diketahui berinisial S dan H ini melancarkan aksinya pada malam hari saat situasi sekitar proyek sedang sepi. Mereka berhasil menggasak puluhan batang besi dari proyek tersebut.

Namun, aksi mereka tidak berlangsung lama. Petugas keamanan proyek yang curiga dengan aktivitas mencurigakan di sekitar lokasi segera melakukan patroli dan berhasil menangkap kedua pelaku.

"Kedua pelaku yang merupakan warga Dusun Pengkolan, Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Tapsel kami amankan setelah adanya laporan kehilangan dari pihak (perusahaan) SinoHydro," katanya Kapolsek didampingi Kanit Reskrim, Ipda Ahmad Juli Nasution, Rabu (29/5/2024).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut