get app
inews
Aa Read Next : Dari Namanya Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno Dikira Asli Gorontalo, Ternyata?

Kapolres Cek Langsung Sejumlah TPS Rawan di Pematangsiantar

Senin, 12 Februari 2024 | 14:58 WIB
header img
Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno melakukan pengecekan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dianggap rawan. Foto: Humas Polres Pematangsiantar

PEMATANGSIANTAR, iNewsSiantar.id - Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno melakukan pengecekan lokasi Tempat Pemungutan Suara, TPS rawan dalam rangka persiapan Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar pada hari Senin, 12 Februari 2024.

Tujuan pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan fasilitas pemilihan dan proses berjalan sesuai aturan.

Sementara itu beberapa lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dikunjungi seperti TPS – 8, Kelurahan Pahlawan, Jalan Merdeka (Lahan Parkir Gereja Balai Keselamatan, tepatnya di Samping RS Vita Insani). Hingga saat ini, TPS Khusus RS Vita Insani belum ada, sehingga Pasien atau Keluarga Pasien yang berada di RS Vita Insani diduga tidak dapat menggunakan hak pilihnya, dan kemungkinan akan datang ke TPS tersebut atau yang terdekat dengan lokasi Vita Insani.

Kemudian TPS – 21, Kelurahan Bane, alamatnya di Jalan Sekka Nauli Ujung. Lokasi TPS ini merupakan daerah yang berpotensi terjadi Bencana Alam Banjir dan Longsor, dan sulit dijangkau oleh Kendaraan R4. Begitu juga dengan TPS – 22, Kelurahan Bane, yang juga merupakan daerah yang berpotensi terjadi Bencana Alam Banjir dan Longsor, serta sulit dijangkau oleh Kendaraan R4.

Selain itu, TPS – 4, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Martoba, Kota Pematangsiantar, merupakan daerah yang berpotensi rawan banjir dan berada di perbatasan dengan Kabupaten Simalungun.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno juga memberikan arahan kepada petugas terkait agar selalu berkoordinasi dengan anggota KPPS apabila terjadi bencana alam banjir dan longsor pada saat pemilihan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut