get app
inews
Aa Read Next : Tanah Longsor di MS Bombong Raya Residence Pematang Siantar, 1 Orang Tewas 

Persiapan Nataru, Polres Pematang Siantar Siapkan 7 Pos di Lokasi Strategis

Selasa, 19 Desember 2023 | 17:36 WIB
header img
Persiapan Operasi Terpusat Lilin Toba tahun 2023-2024 sudah disiapkan Polres Pematang Siantar dengan menyiapkan 7 pos. Foto: Ist

PEMATANG SIANTAR, iNewsSiantar.id -  Persiapan Operasi Terpusat Lilin Toba tahun 2023-2024 sudah disiapkan Polres Pematang Siantar dengan menyiapkan 7 pos yang akan didirikan, termasuk 4 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Pematang Siantar pada Selasa, 19 Desember 2023.

Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno menyatakan bahwa menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Polres Pematang Siantar telah menyiapkan pos-pos yang akan berfungsi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Pos-pos tersebut akan ditempatkan di wilayah Polres Pematang Siantar, yaitu di Parluasan untuk Pospam 1, depan Ramayana untuk Pos PAM 2, jalan Sutomo untuk Pos PAM 3, serta di Simpang 4 jalan Gereja. Sementara Pos Pelayanan akan terletak di jalan Medan Sigagak sebagai Pospelayanan 1, Simpang 2 jalan Parapat sebagai posyan 2, dan Simpang Sidamanik sebagai pos yan 3.

Persiapan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan masyarakat menjelang perayaan Natal dan libur panjang. Kota Pematang Siantar, yang merupakan tempat perlintasan, dianggap sebagai pusat keramaian selama libur akhir tahun.

“Pos Pam dan Pos Yan akan ditempati oleh petugas gabungan dari TNI-Polri, instansi terkait, dan ormas. Mereka bertugas mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru dari awal sampai akhir kegiatan,” ujar Kapolres.

Semua langkah ini diambil dengan harapan agar perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dapat berlangsung lancar, aman, dan kondusif, terutama di wilayah hukum Polres Pematang Siantar.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut