get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematangsiantar Cek Sejumlah TPS, Antusiasme Warga Berikan Hak Suara Tinggi

Polres Pematangsiantar Buka Pojok Pemilu untuk Edukasi Masyarakat

Sabtu, 27 Januari 2024 | 14:03 WIB
header img
Menjelang pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari nanti, personel Sat Binmas Polres Pematangsiantar membuka Pojok Pemilu di Warkop Bu Tini, Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, pada Jumat (26/1/2024). Foto: Ist

PEMATANG SIANTAR, iNewsSiantar.id - Menjelang pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari nanti, personel Sat Binmas Polres Pematangsiantar membuka Pojok Pemilu di Warkop Bu Tini, Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, pada Jumat (26/1/2024).

Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno melalui Kasat Binmas, AKP Jahrona Sianga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah koordinasi serta edukasi kepada masyarakat mengenai tahapan yang sudah berjalan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Pojok Pemilu adalah wujud nyata dari upaya Polri dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk memastikan bahwa masyarakat memahami perkembangan situasi seputar tahapan Pemilu 2024," kata Jahrona.

Adapun tujuan dari pojok pemilu ini adalah untuk menciptakan Harkamtibmas (Harkat dan Martabat serta Ketertiban Masyarakat) di wilayah hukum Polres Pematangsiantar. Hal tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kapolda Sumatera Utara mengenai Pemilu Damai.

Pada kesempatan tersebut, personel Sat Binmas Polres Pematangsiantar memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan, seperti pendaftaran pemilih, pencalonan, penetapan pasangan calon, dan kampanye.

Selain itu, personel Sat Binmas juga memberikan informasi mengenai aturan-aturan dalam Pemilu 2024, seperti larangan membawa senjata api, minuman keras, dan narkoba ke TPS.

Kegiatan Pojok Pemilu ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena dapat menambah wawasan mereka tentang Pemilu 2024.

"Saya senang ada kegiatan ini. Jadi saya bisa tahu lebih banyak tentang Pemilu 2024," kata seorang warga.

Dengan adanya Pojok Pemilu ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan terlibat aktif dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut