get app
inews
Aa Read Next : BP2MI Temui GIZ dan BA, Buka Peluang Sektor Hospitality di Jerman

301 Pekerja Migran Indonesia Berangkat ke Korea Selatan

Selasa, 05 Desember 2023 | 19:00 WIB
header img
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani, kembali melepas keberangkatan 301 Pekerja Migran Indonesia ke Korea Selatan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSiantar.id - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani, kembali melepas keberangkatan 301 Pekerja Migran Indonesia program G to G Korea Selatan (Korsel) di Aula KH Abdurrahman Wahid BP2MI, Jakarta, pada hari Selasa (5/12/2023). Benny menyatakan bahwa BP2MI tengah mengalami perubahan besar demi menciptakan pekerja migran yang mandiri, kuat, dan sejahtera.

"Saya baru saja melantik beberapa pejabat tinggi di BP2MI. Beberapa di antaranya berasal dari kepolisian yang akan memperkuat penanganan kejahatan TPPO. Kami akan berperang di luar dan membersihkan di dalam. Ini adalah langkah BP2MI ke depan," ungkap Benny.

Selain 301 pekerja migran yang berangkat ke Korsel, ada 136 calon pekerja migran Indonesia (CPMI) yang sedang menjalani persiapan sebelum berangkat ke Korea Selatan.

"Bagi semua yang akan pergi, termasuk CPMI, saya tekankan untuk menjaga citra baik bangsa dan negara. Jangan menjadi pekerja migran yang melarikan diri sebelum kontrak kerja berakhir. Di sektor perikanan, kami mendapat laporan tentang banyaknya pekerja migran yang melarikan diri," tambah Benny.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut