get app
inews
Aa Read Next : Ditanya Aksi Boikot Kurma asal Israel, Menko PMK: Cari Kurma Hasil Produksi Indonesia

MUI Undang 3 Paslon Capres Cawapres di Arena Mukernas

Jum'at, 24 November 2023 | 14:25 WIB
header img
MUI atau Majelis Ulama Indonesia akan mengundang tiga pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang akan berlangsung pada  1-3 Desember 2023 di Jakarta. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsSiantar.id - MUI atau Majelis Ulama Indonesia akan mengundang tiga pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang akan berlangsung pada  1-3 Desember 2023 di Jakarta.

Ketua Panitia Mukernas MUI, KH Rofiqul Umam Ahmad, menyatakan bahwa setiap pasangan calon akan diberikan waktu terpisah untuk menyampaikan ide-ide mereka kepada peserta Mukernas.

Rencananya, para calon wakil presiden akan berbicara di depan audiens Mukernas. "Salah satu hal menarik dari Mukernas MUI 2023 ini adalah undangan kepada tiga pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dalam sesi yang berbeda. Kami berharap mereka dapat hadir untuk berdiskusi dengan peserta Mukernas," kata Kiai Rofiq seperti yang dilaporkan dalam laman resmi MUI Digital, Jumat (24/11/2023).

Penting bagi kedua belah pihak, baik para calon presiden dan wakil presiden maupun pihak MUI, untuk saling bertukar informasi, pendapat, pandangan, serta sikap-sikap yang berkaitan dengan aspirasi kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Kiai Rofiq juga menyatakan bahwa selain mengundang calon presiden dan wakil presiden, sejumlah narasumber akan hadir untuk membahas beragam topik, mulai dari politik, ekonomi, ketahanan pangan, hingga kemanusiaan.

Mukernas kali ini akan terbagi ke dalam tiga komisi seperti sebelumnya. Komisi pertama akan membahas keorganisasian MUI (Komisi A), yang kedua membahas program kerja yang sudah berjalan dan yang akan datang (Komisi B). "Komisi B akan mengesahkan rencana kegiatan prioritas Komisi, Badan, dan Lembaga di MUI Pusat tahun 2024, sedangkan Komisi ketiga, yaitu Komisi C, akan membahas mengenai rekomendasi dan nasihat MUI untuk umat dan bangsa," jelas Kiai Rofiq.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut