get app
inews
Aa Read Next : Ditanya Aksi Boikot Kurma asal Israel, Menko PMK: Cari Kurma Hasil Produksi Indonesia

Selebgram Oklin Fia Klaim Jadi Duta MUI, KH Cholil Nafis: Tidak Pernah Berikan Penghargaan

Selasa, 05 September 2023 | 14:58 WIB
header img
Selebgram Oklin Fia mengklaim telah menjadi duta Majelis Ulama Indonesia (MUI) namun hal tersebut dibantah pengurus MUI Pusat. (Foto: Instagram/@oklinnnnn.fans)

JAKARTA, iNewsSiantar.id - Selebgram Oklin Fia mengklaim telah menjadi duta Majelis Ulama Indonesia (MUI) namun hal tersebut dibantah pengurus MUI Pusat.

Ketua MUI Bidang Ukhuwah dan Dakwah, KH Cholil Nafis, menolak klaim bahwa selebgram Oklin Fia telah diangkat sebagai duta MUI. Menurutnya, organisasi Islam yang berpusat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, tidak pernah memberikan penghargaan atau status tersebut kepada selebgram yang kontroversial tersebut.

"Saya ingin menegaskan bahwa di MUI, tidak pernah ada pertimbangan, keputusan, atau niat untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta MUI," kata Kiai Cholil seperti yang dilaporkan dalam situs resmi MUI pada Selasa (5/9/2023).

Kiai Cholil Nafis juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap salah satu figur publik yang sebaliknya memberikan contoh yang negatif bagi masyarakat Indonesia. Dia berharap agar insiden ini dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat Indonesia, khususnya Oklin Fia, untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak sembarangan dalam menyajikan konten yang layak untuk konsumsi umum.

"Dalam hal ini, kami berharap agar masyarakat Indonesia, terutama Oklin Fia, dapat menjadi lebih cerdas dalam menggunakan media sosial dan memberikan konten yang memiliki nilai positif. Dampak dari tindakan ini kadang tidak terduga, seperti yang saat ini dirasakan, bahkan mungkin sampai ada tindakan hukum yang diterapkan," ucapnya.

"Semoga insiden ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Sekali lagi, kami tegaskan bahwa Oklin Fia tidak pernah dibahas di MUI untuk diangkat sebagai duta MUI. Tidak pernah ada pembahasan, apalagi keputusan resmi yang menetapkannya sebagai duta MUI," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut