get app
inews
Aa Read Next : Menko PMK Prediksi Pemudik Lebaran 2024 Meningkat

Ditanya Aksi Boikot Kurma asal Israel, Menko PMK: Cari Kurma Hasil Produksi Indonesia

Rabu, 13 Maret 2024 | 14:43 WIB
header img
Kabar aksi boikot kurma asal Israel sampai juga ke telinga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Foto: Suparjo

JAKARTA, iNewsSiantar.id - Kabar aksi boikot kurma asal Israel sampai juga ke telinga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Lantas apa tanggapannya?

“Saya tidak memiliki kewenangan untuk itu. Itu bukan ranah saya, mengapa saya harus memberikan komentar,” kata Muhadjir setelah Rapat Tingkat Menteri (RTM) di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, pada Rabu (13/3/2024).

Muhadjir juga mengajak masyarakat untuk mencari kurma hasil produksi Indonesia, jika ada. “Intinya, jika mencari kurma yang berkualitas, prioritaskan kurma produksi Indonesia.”

Sebelumnya, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto, mengingatkan umat Islam untuk tidak menggunakan produk yang terkait dengan Israel. Pada bulan Ramadan 1445 H, MUI juga melarang pembelian produk kurma Israel.

Sudarnoto menjelaskan larangan tersebut berlaku untuk produk-produk perusahaan terkait Israel, termasuk kurma. Menurutnya, kurma produksi Israel dianggap haram.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut