get app
inews
Aa Read Next : Menko PMK Prediksi Pemudik Lebaran 2024 Meningkat

Ditanya Aksi Boikot Kurma asal Israel, Menko PMK: Cari Kurma Hasil Produksi Indonesia

Rabu, 13 Maret 2024 | 14:43 WIB
header img
Kabar aksi boikot kurma asal Israel sampai juga ke telinga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Foto: Suparjo

“Jangan menjual produk-produk Israel pada bulan Ramadan. Kurma, meskipun halal dan enak, menjadi haram karena uang dari penjualan digunakan untuk membunuh warga Palestina,” ujarnya.

Dia juga menyebut berbagai produk yang harus dihindari, termasuk makanan, minuman, dan lainnya. MUI telah mengeluarkan Fatwa Nomor 83 Tahun 2023 tentang Dukungan Terhadap Perjuangan Palestina.

“Mengapa boikot? Karena hasil penjualan produk memberikan keuntungan bagi Israel. Dengan boikot, kita dapat melemahkan ekonomi Israel agar tidak melakukan serangan lagi,” ujarnya.

“Kita sebagai umat Islam dan masyarakat Indonesia yang peduli terhadap kemanusiaan harus memboikot produk-produk Israel dan perusahaan-perusahaan yang terkait dengan Israel,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia menekankan bahwa aksi boikot merupakan tekanan yang dapat dilakukan oleh masyarakat kepada Israel dengan dampak yang signifikan. Hal ini didukung oleh survei yang menunjukkan tingginya dukungan masyarakat Indonesia terhadap boikot produk Israel. Bahkan, di Eropa, pemboikotan produk Israel juga telah dilakukan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut