get app
inews
Aa Read Next : Warga Madina Kecewa Berat Dapat Beras Busuk dari Bulog

Geger Beras Sintetis di Medan, Pemko Medan Cek ke Pasar Pringgan

Rabu, 11 Oktober 2023 | 21:30 WIB
header img
Ramai kabar tentang beras sintetis yang diduga beredar di pasaran, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Medan segera melakukan sidak dan pengujian sampel terhadap komoditas beras di Pasar Pringgan Medan pada Rabu (11/10/2023). Foto: Ismail

MEDAN, iNewsSiantar.id - Ramai kabar tentang beras sintetis yang diduga beredar di pasaran, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Medan segera melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan pengujian sampel terhadap komoditas beras di Pasar Pringgan Medan pada Rabu (11/10/2023).

Dalam operasi Sidak dan pengujian sampel yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Medan, Gelora Kurnia Putra Ginting, sebanyak 7 toko grosir dan pengecer diselidiki, dengan total pengambilan sampel sebanyak 15 jenis beras.

Gelora Kurnia Putra Ginting menjelaskan bahwa kegiatan Sidak ini bukan hanya rutin dilakukan, melainkan juga sebagai tindak lanjut dari informasi yang tersebar secara viral yang menunjukkan adanya beras yang diduga sintetis di Pasar Pringgan.

"Kami hari ini memeriksa toko grosir di luar pasar sebanyak 4 dan di dalam pasar sebanyak 3 pengecer. Kami telah mengambil sampel berbagai jenis beras. Hasilnya menunjukkan bahwa pemasok beras di Pasar Pringgan masih merupakan beras lokal, sebagian besar beras berasal dari Sunggal, Pakam, Tebing Tinggi, dan Sergai," kata Gelora.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut