get app
inews
Aa Read Next : Serahkan Bantuan Pangan di Padanglawas, Jokowi Singgung Harga Beras Naik

Warga Madina Kecewa Berat Dapat Beras Busuk dari Bulog

Rabu, 06 Maret 2024 | 19:06 WIB
header img
  Sejumlah warga di Mandailing Natal (Madina) yang membeli beras murah disalurkan Bulog setempat kecewa, Rabu, 6 Maret 2024 karena mendapatkan beras busuk. Foto: Ahmad Husein Lubis

MADALING NATAL, iNewsSiantar.id -  Sejumlah warga di Mandailing Natal (Madina) yang membeli beras murah disalurkan Bulog setempat kecewa, Rabu, 6 Maret 2024.

Sebagian warga kebagian beras busuk yang tak lagi layak dikonsumsi atau beras busuk meski telah mengeluarkan uang ratusan ribu rupiah untuk membeli 10 kilogram beras murah.

Salah seorang warga di Mandailing Natal mengaku kecewa terhadap mutu beras murah Bulog yang dijual kepada warga di tengah mahalnya harga beras. Saat operasi pasar beras murah Bulog bersama Dinas Ketahanan Pangan Mandailing Natal, setiap warga bisa membeli beras sebanyak 10 kilogram dengan harga Rp10.500 per kilo.

Beras sebanyak 7 ton yang dijual pun habis dalam waktu tak sampai 1 jam. Namun, mutu beras diketahui tak begitu baik, bahkan sebagian karung beras SPHP diketahui busuk dan tak layak lagi dikonsumsi.

Warga meminta Bulog dan Dinas Ketahanan Pangan setempat bertanggung jawab akan hal ini karena telah merugikan masyarakat yang seharusnya terbantu dengan beras murah, justru dikecewakan karena beras yang dijual ternyata berbusuk.

Hingga berita ini dibuat, belum mendapatkan tanggapan dari Bulog maupun pihak Dinas Ketahanan Pangan Mandailing Natal terkait beras busuk yang dijual kepada warga.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut