get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Wakil Bupati Zonny Waldy Apresiasi Pujakesuma Berkontribusi Positif Untuk Simalungun

Rabu, 16 Agustus 2023 | 08:35 WIB
header img
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy menghadiri acara pelantikan pengurus ranting Pujakesuma se Kecamatan Bandar Marsilam.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Wakil Bupati  H Zonny Waldy mengapresiasi  Pujakesuma sebagai aset daerah yang sudah berkontribusi positif untuk Kabupaten Simalungun.

Hal itu disampaikan Zonny, pada sambutannya pada acara pelantikan pengurus cabang dan pengurus ranting Pujakesuma se-Kecamatan Bandar Masilam,  di halaman kantor camat Bandar Masilam.

Kegiatan yang dirangkai dengan HUT Pujakesuma Ke-43 dan peringatan 1 Muharram 1445 H (Suroan) yang dirangkai dengan penyambutan HUT RI ke 78 dihadiri ratusan warga Pujakesuma.

"Apresiasi dan terima kasih kepada Pujakesuma yang sudah memberikan kontribusi positif sebagai salah satu etnis terbesar di Simalungun ini,"sebut Zonny.

Mantan Kadis Perindag Pemprovsu itu mengatakan, Kabupaten Simalungun merupakan miniaturnya Indonesia dengan beragam suku, agama dan golongan ada di dalamnya.

Karena itu Zonny berharap keberadaan Pujakesuma mampu sebagai garda terdepan pengikat tali persaudaraan kepada etnis lain. 

"Selamat kepada pungurus cabang dan pengurus ranting Pujakesema Kecamatan Bandar Masilam yang dilantik. Susunlah rencana kerja yang baik agar tercapai visi dan misi Pujakesuma,"sebut Zonny .

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Pujakesuma Sumatera Utara, Irawan menyampaikan harapannya agar PD (Pimpinan Daerah) Pujakesuma kedepannya bisa berandil di tengah masyarakat mewaranai pembangunan di Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan 2 unit ambulance oleh Pengurus PD Perkupulan Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma Simalungun H Girun kepada Wakil Bupati Simalungun.

Selanjutnya Wakil Bupati Simalungun menyerahkan langsung kepada Pangulu Nagori Bandar Masilam 2 dan Bandar Tinggi, didampingi Forkopimca Bandar Masilam untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Terkait dengan penyerahan 2 unit mobil ambulance tersebut, Zonny menyampaikan rasa terimakasih kepada H Girun atas kemurahan hatinya, telah memberikan bantuan berupa mobil ambulan untuk Nagori Bandar Masilam II dan Bandar.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut