get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Simalungun, Latih Digitalisasi Desain Produk Pelaku UMKM

Senin, 07 Agustus 2023 | 14:35 WIB
header img
Kadis Koperasi dan UKM Pemkab Simalungun Marulitua Tambunan (paling kanan) di acara pelatihan digitalisasi desain produk pelaku UMKM.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Simalungun diberikan pelatihan "Digitalisasi Desain Produk".

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Pemkab Simalungun, Marulitua Tambunan, Senin (7/8/2023) mengatakan, Pelatihan digitalisasi dilaksanakan bekerjasama dengan Asosiasi Profesi Fotografi (APFI) Simalungun.

Maruli mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh itu merupakan program pengembangan usaha mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha menjadi skala kecil, yang dilakukan melalui fasilitas usaha mikro  menjadi usaha kecil dalam pengembangan produksi dan pengolahan pemasaran SDM serta teknologi.

"Peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 75 orang pelaku UMKM, menghadirkan narasumber yang kompetensi dalam bidangnya dan kami bekerja sama dengan Asosiasi Profesi Fotografi Simalungun sebagai narasumber yang kompeten," ujar Marulitua.

Dia menambahkan program tersebut juga akan terus berkesinambungan supaya masyarakat Simalungun yang memiliki usaha kecil menengah dapat ikut dalam pelatihan dan pengembangan usaha.

Marulitua berharap melalui kegiatan pelatihan tersebut,UMKM di Kabupaten Simalungun dapat naik kelas.

Muhammad Junaidi mewakili APFI Simalungun sekaligus salah seorang narasumber menyampaikan  ada beberapa proses atau pembelajaran yang akan di berikan kepada peserta.

"Sebelumnya kita melakukan praktik pemotretan, kita berikan kepada peserta beberapa teori pelatihan, seperti pengambilan angel atau sudut pandang terbaik untuk pemotret produk dan pengaturan gradasi warna serta penyesuaian background untuk  menghasilkan foto-foto yang menarik,"ujar Junaidi.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut