get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Pantau Persiapan Pemilu di Simalungun Ketua Komisi II DPR RI,Minta Pemda Ikut Mendukung

Sabtu, 10 Juni 2023 | 22:53 WIB
header img
Ketua Komisi II DPR RI H Ahmad Doli Kurni Tandjung didampingi Bupati Simalungun Radiapoh H.Sinaga,Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani dan para komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara memantau persiapan Pemilu di Simalungun.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Ketua Komisi II DPR RI, DR. H Ahmad Doli Kurnia Tandjung,S.Si,MT, meminta para kepala daerah,bupati,walikota dan gubernur untuk ikut mendukung kesuksesan pelaksaan Pemilu 2024.

Harapan itu disampaikan politisi Partai Golkar tersebut saat memantau kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di kabupaten Simalungun, Sabtu (10/6/2024).

Doli dalam kunjungannya ke kabupaten Simalungun menggelar pertemuan dengan KPU kabupaten dan penyelenggara lainnya,serta dihadiri komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara,Bupati Radiapoh H Sinaga dan Ketua DPRD Timbul Jaya Hamonangan Sibarani.

Pada kunjungannya itu Doli dikenakan seperangkat pakaian adat Simalungun oleh Bupati Radiapoh H Sinaga dan disambut dengan Tor-Tor Sombah.

Doli mengatakan, wajib bagi pemerintah dan  pemerintah daerah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Pemilu sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017.

" Pemerintah dan pemerintah daerah memiliki tugas untuk memberikan bantuan dan fasilitas kelancaran penyelenggaraan Pemilu", sebut Doli.

Kepada para penyelenggara Pemilu ,Doli berharap untuk bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai ketentuan dan peraturan yang ada.

Politisi Partai Golkar itu juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

Bupati Simalungun dalam sambutannya,menyampaikan rasa bangga dengan kedatangan Ketua Komisi II DPR RI,Ahmad Doli Kurni Tanjung ke Tanah Habonaron Do Bona.

"Atas nama pemerintah daerah,bupati dan masyatakat,kami merasa senang atas kunjungan Ketua Komisi II DPR RI, yang berkenan turun langsung memantau tahapan proses Pemilu 2024," ujar Radiapoj.

Bupati Radiapoh berharap, melalui kunjungan Ketua Komisi II DPR RI, memberikan dampak positif untuk kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut