get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Sekitar 10 Hektar Kawasan Hutan di Simalungun Terbakar, Kapolres Turun Tangan Memadamkan

Jum'at, 12 Mei 2023 | 23:38 WIB
header img
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung memberikan arahan kepada anggota dan Tim Manggala Agni untuk memadamkan kebakaran hutan di kecamatan Pematang Silimakuta(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun).

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Kebakaran melanda kawasan hutan di dusun Dolok Maria, desa Ujung Saribu, kecamatan Pematang Silimakuta, Jumat (12/5/2023).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung yang turun tangan langsung memimpin pemadaman,  menginformasikan sekitar 10 hektar lahan di kawasan hutan desa Ujung Saribu terbakar ,dan belum diketahui penyebabnya.

" Kebakaran hutan di desa Ujung Saribu terditeksi dari aplikasi lancang kuning (RCM) Monitor Hotspot,Kamis (11/5/2023) malam, kemudian sekitar 30 personel Polres Simalungun dan Tim Manggagala Agni Kementerian Kehutanan turun melakukan pemadaman", ujar Ronald.

Mantan Kapolres Tapanuli Utara itu mengatakan kebakaran hutan di desa Ujung Saribu sudah dipadamkan,sehingga kebakaran tidak meluas.

Ronald mengatakan polisi sudah menghimbau warga ,tidak membersihkan lahan dengan cara membakar, apalagi kondisi cuaca belakangan ini panas sehingga rawan terjadi kebakaran hutan.

Polisi menurutnya belum dapat memastikan penyebab kebakaran hutan di desa Ujung Saribu dan masih melakukan penyelidikan.

 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut