get app
inews
Aa Read Next : Ladang Jeruk di Simalungun Dijadikan Petani Lokasi Transaksi Narkoba, Kapolres Langsung Gerebek

Kapolres Simalungun Patroli Karhutla Cegah Kebakaran Hutan dan Tanam Pohon

Kamis, 10 Agustus 2023 | 09:07 WIB
header img
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung memimpin patroli kebakaran hutan dan lahan di kecamatan Haranggaol Horison.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id - Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung,memimpin patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kecamatan Haranggaol Horison,Rabu (9/8/2023) kemarin.

Didampingi  Tim Penanganan Karhutla,Ronald naik turun gunung mengecek titik-titik api di kawasan hutan yang rawan terbakar dan melakukan penghijauan dengan menanam.pohon.

Mantan Kapolres Tapanuli Utara itu dengan humanis juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui saat melintas untuk tidak melakukan pembakaran membersihkan lahan,karena bisa menyebabkan kebakaran hutan.

"Pada kondisi musim kemarau ini, ancaman kebakaran hutan dan lahan atau yang biasa disebut karhutla sering terjadi dan harus diwaspadai," ujar Ronald.

Dia menambahkan merusak lingkungan dan hutan yang menjadi sumber kehidupan, selain dapat membahayakan keselamatan dan kesehatan ,juga menimbulkan kerugian ekonomi yang besar.

Karena itu Ronald berharap,masyarakat peduli mencegah terjadinya kebakaran hutan, sehingga tidak merugikan masyarakat baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi.

Polisi sebut Ronald, akan menindak tegas tanpa pandang bulu bagi pelaku-pelaku yang melakukan pembakaran hutan sesuai dengan hukum dan ketentuan yang berlaku.

 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut