get app
inews
Aa Read Next : Wartawan dan Media Diberi Penghargaan di HUT Bhayangkara-77,Diserahkan Ketua DPRD Simalungun

Dilaporkan Arogan dan Diduga Pungli DPRD Minta Bupati Simalungun Copot Camat Gunung Maligas

Selasa, 02 Mei 2023 | 22:44 WIB
header img
Kantor Camat Gunung Maligas,kabupateb Simalungun.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Ketua Fraksi Nasdem DPRD Simalungun Bernhard Damanik mendesak Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga ,diminta mencopot Camat Gunung Maligas, Masrah karena tindakannya meresahkan dan membuat suasana kerja di kantor kecamatan tidak nyaman.

Menurut Bernhard ,Selasa (2/5/2023) dirinya mendapat informasi dari media dan sejumlah ASN di kantor pemerintahan kecamatan Gunung Maligas ,yang resah dengan kepemimpinan camat sehingga membuat suasana kerja tidak nyaman dan selalu di bawah tekanan.

" Saya menerima informasi dari sejumlah ASN dan pemberitaan media terkait kinerja camat yang sebagai pemimpin di kantor pemerintahan kecamatan Gunung Maligas arogan dan diduga melakukan pungutan liar kepada pejabat kepala desa bahkan stafnya," ujar Bernhard.

Selain itu kata politisi Nasdem itu, para ASN sudah membuat surat resmi kepada Bupati Simalungun terkiat kinerja Camat Gunung Maligas dan meminta bupati untuk mencopotnya.

" Jika para ASN sudah berani membuat surat kepada bupati Simalungun secara terang-terangan ,keluhannya terkait kinerja pimpinannya, berarti itu sudah tidak tertahankan lagi, sehingga bupati diharapkan bisa menyikapinya dengan bijaksana", ujar Bernhard.

Sebelumnya Camat Gunung Maligas,Masrah yang dikonfirmasi via pesan Whats App (WA) beberapa waktu lalu terkait adanya surat sejumlah ASN yang melaporkan tindakan pungli dan sikap arogansinya  kepada bupati Simalungun mengatakan, sudah banyak yang menarik pernyataannya terkait surat tersebut karena merasa dipaksa.

" Itu sudah banyak yang menarik pernyataan, karena merasa dipaksa", tulis Masrah menanggapi konfirmasi yang disampaikan via WA.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut