get app
inews
Aa Read Next : Wartawan dan Media Diberi Penghargaan di HUT Bhayangkara-77,Diserahkan Ketua DPRD Simalungun

DPRD Simalungun Kecam Bupati Radiapoh Diduga Habiskan APBD Ratusan Juta Syukuran Rumah Baru

Rabu, 28 Desember 2022 | 16:53 WIB
header img
Sejumlah undangan acara syukuran menempati rumah baru bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga dan open house Natal di Tiga Runggu,kecamatan Purba terlihat berjoget ria.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga dinilai tidak pantas membuat acara syukuran menempati rumah pribadi diduga  menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Simalungun,Bernard Damanik ,Rabu (28/12/2022) mengatakan, pihaknya juga kecewa jika acara syukuran itu dirangkaikan dengan open house Natal Bupati Radiapoh H Sinaga yang sepantasnya dilaksanakan di rumah dinas bukan di rumah pribadi bupati.

" Rumah dinas bupati kan ada disiapkan di Raya, mengapa pula acara open house Natal dilaksanakan di rumah pribadinya di Tiga Runggu,kecamatan Purba menggunakan apalagi jika menggunakan APBD tidak pantas sekali", ujar Bernard.

Politisi Nasdem itu mengatakan pihaknya juga menyesalkan jika acara syukuran menempati rumah pribadi Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga juga menggunakan APBD Simalungun.

Acara syukuran menempati rumah bupati Simalungun di Tiga Runggu,kecamatan Purba diduga menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah karena dihadiri lebih seribuan undangan.

Di acara syukuran dan open house Natal Bupati Simalungun itu sejumlah pejabat dan ASN terlihat berjoget ria.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun,SML Simangunsong yang dikonfirmasi ,membenarkan jika acara open house Natal bupati di Tiga Runggu,dirangkaikan dengan syukuran menempati rumah pribadi bupati.

" Iya" ujar Simangunsong singkat ,saat dikonfirmasi apakah acara open house Natal bupati di Tiga Runggu, dirangkaikan dengan syukuran menempati rumah pribadi Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut