get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Pilpanag di Simalungun Aman Kapolda Sumatera Utara Apresiasi AKBP Ronald Sipayung

Rabu, 15 Maret 2023 | 20:16 WIB
header img
Kapolda Sumatera Utara Irjen Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak, memonitoring Pemilihan Pangulu (Pilpanag) serentak di kabupaten Simalungun.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Kapolda Sumatera Utara Irjen Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak, naik helikopter memonitor langsung pengamanan pelaksanaan Pemilihan Pengulu (Pilpanag) serentak di kabupaten Simalungun, Rabu (15/3/2023).

Di sela-sela pemantauan pelaksanaan Pilpanag di desa Marubun Jaya, kecamatan Tanah Jawa , jendral polisi bintang dua itu mengapresiasi Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung yang dinilainya mampu dan sukses mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa langsung dalam kondisi aman dan lancar.

Panca juga menilai keberhasilan Polres Simalungun mengamankan Pilpanag serentak menjadi contoh daerah lain,apalagi sebentar lagi akan ada pesta demokrasi Pemilu 2024.

" Semua berjalan dengan baik ,kondusif Pilpanag di Simalungun bisa jadi contoh apalagi sebentar lagi Pemilu", ujar Panca.

Jendral polisi bintang dua yang sukses mengamankan event F1H20 di Toba itu meminta para calon kepala desa yang kalah bisa menerima hasilnya dan tidak memprovokasi masyarakat untuk melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu situasi kambtibmas.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan sebanyak 1.352 personel Polri dikerahkan mengamankan Pilpanag serentak.

Sebelumnya Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori/Desa (BPMN) Sarimuda Purba mengatakan ada 700 lebih calon kepala desa yang bertarung di Pilpanag serentak berlangsung di 248 desa.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut