get app
inews
Aa Read Next : Tanah Longsor di MS Bombong Raya Residence Pematang Siantar, 1 Orang Tewas 

Bhabinkamtibmas Siopat Suhu Polres Pematang Siantar Motivasi Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Jum'at, 10 Maret 2023 | 11:22 WIB
header img
Bhabinkamtibmas Siopat Suhu Polres Pematang Siantar,Aipda Untung JF Nainggolan motivasi warga manfaatkan lahan tidur.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Bhabinkamtibmas Kelurahan Siopat Suhu, kecamatan Siantar Timur, kota Pematang Siantar memotivasi masyarakat memanfaatkan lahan tidur untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Untung JF Nainggolan, bersama masyarakat menanami pinggir jalan Pendeta Justin Sihombing,kelurahan Siopat Suhu,kecamatan Siantar Timur dengan tanaman serai yang dapat digunakan untuk kesehatan dan bumbu masak.

Sebelumnya Bhabinkamtibmas yang dekat dengan masyarakat kelurahan Siopat Suhu itu melaksanakan gotong royong bersama perangkat kelurahan dan masyarakat membersihkan parit dan bahu jalan.

" Dengan memanfaatkan lahan tidur ditanami tanaman bernilai ekonomis seperti serai akan memberikan manfaat bagi masyarakat baik dari sisi ekonomi maupun manfaat tanaman untuk dikonsumsi sendiri", ujar Untung,Jumat (8/3/2023).

Kegiatan tersebut menurutnya dilaksanakan mendukung  program walikota Pematangsiantar mewujudkan "Siantar Bersih, Sehat dan Berkualitas."

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut