get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Tak Mau Ada Gangguan di Pilpanag Serentak 2023 ,Kapolres Simalungun Pimpin Langsung Latihan Dalmas

Sabtu, 04 Maret 2023 | 12:56 WIB
header img
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, memimpin langsung latihan Dalmas personel Samapta untuk mengamankan Pilpanag serentak 2023.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id - Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mempersiapkan kemampuan anggotanya mengamankan pelaksanaan Pemilihan Pangulu (Pilpanag) serentak yang akan digelar 15 Maret 2023 mendatang.

Mantan Kapolres Tapanuli Utara yang sukses mengamankan kota Parapat saat event F1H2O berlangsung, memimpin langsung latihan Pengendalian Massa (Dalmas), kesiapan pengamanan Pilpanag langsung,Sabtu (4/3/2023).

Ronald mengatakan kesiapan kemampuan dan mental personel sangat penting dalam mengamankan Pilpanag 2023 di Simalungun karena tidak tertutup kemungkinan terjadi aksi massa atau gangguan dalam pelaksanaannya.

" Persiapan kemampuan dan mental sangat penting bagi personel dalam mengamankan pelaksanaan Pilpanang, dan setiak potensi ancaman yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaannya harus dapat diantisipasi dan diatasi", sebut Ronald.

Dia menambahkan meski sudah dibekali kemampuan untuk mengurai masa pada saat mereka masih di pendidikan kepolisian, namun setiap hari personel Samapta harus tetap latihan, sehingga saat bertugas mengamankan Pilpanag sudah mampu menjalankannya dengan baik.

“Kegiatan latihan Dalmas rutin dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan personel Satuan Samapta dan persiapan pengamanan Pilpanag serentak tahun 2023 di Kabupaten Simalungun,” ujar Ronald.

Polres Simalungun menurutnya tetap berharap dalam pelaksanaan Pilpanag nantinya akan berjalan aman dan lancar.

“Kita semua berharap menjelang dan saat Pilpanag serentak tidak ada konflik dan gesekan antar sesama, namun dalam hal ini Polri tetap melakukan berbagai persiapan antisipasi,” sebut Ronald.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut