get app
inews
Aa Read Next : Launching Poliklinik P2HIV-AIDS Wabup Simalungun Minta Faskes Layani Masyarakat Sepenuh Hati

Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy Motivasi 1000 Anak Pesantren Rajin Baca Al-Qur'an

Rabu, 18 Januari 2023 | 13:19 WIB
header img
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy memotivasi anak-anak pesantren untuk rajin membaca Al-Qur'an.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy, memotivasi 1000 anak-anak pesantren ,belajar Al-Qur'an untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Saat menghadiri acara Tabligh akbar dirangkaikan kegiatan Haflah Khotmul Qur'an, di mesjid Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Annur Putera, di desa Karang Bangun,kecamatan Siantar, Minggu (15/1/2023) kemarin, Zonny mengatakan dengan rajin membaca Al-Qur'an dan memahaminya,anak-anak pesantren akan semakin kuat iman dan taqwanya kepada Allah SWT,sehingga kelak bisa menjadi anak yang sukses dan taat agama.

" Saya berharap anak-anak pesantren rajin belajar Al-Qur'an sehingga iman dan taqwanya kepada Allah SWT kuat dan kelak menjadi anak yang sukses dan taat agama", ujar Zonny.

Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldy juga berharap orang tua tetap mendorong anak-anaknya untuk tetap belajar Al-Qur'an untuk meningkatkan pemahaman ajaran agamanya.

Melalui  Tablig akbar, diharapkan Zonny dapat memberikan motivasi kepada anak-anak dan orang tua yang hadir untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tabligh akbar menghadirkan penceramah Al-Ustad Gus Mahmud Bin KH' Uzairon, yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Jawa Timur.

Acara itu juga dihadiri sekitar  1000 santriwan dan santriwati beserta orang tua santri dari berbagai daerah seperti Aceh, Medan , Tebing Tinggi dan daerah lainnya tokoh masyrakat, serta anggota DPRD Simalungun Badri Kalimantan.

Secara khusus kepada  para santri dan satriwan yang berasal dari daerah yang berbeda, ada dari Aceh, Langkat, Medan, Deli Serdang, Tebing Tinggi , Pematang Siantar maupun  kabupaten Simalungun diharapkannya menjadi satu kesatuan yang kokoh. 

"Harapan saya perbedaan  inilah salah satunya yang dapat menjaga NKRI," ujar Zonny.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut