get app
inews
Aa
Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Kapolda Sumatera Utara Harapkan F1 Power Boat di Danau Toba Bangkitkan UMKM di Pematang Siantar

Sabtu, 14 Januari 2023 | 17:45 WIB
header img
Kapolda Sumatera Utara Irjen Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak,M.Si.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak,mengharapkan penyelenggaraan F1 Power Boat (F1H20) Danau Toba 23-26 Februari 2023, membangkitkan gairah pelaku UMKM di kota Pematang Siantar, sebagai daerah lintasan menuju lokasi kegiatan tersebut.

Kepada iNewsSiantar.id, Sabtu (14/1/2023) Panca mengatakan penyelenggaraan F1 Power Boat di kawasan Danau Toba harus memberikan dampak bagi kota Pematang Siantar khususnya peningkatan pendapatan pelaku UMKM di Pematang Siantar.

" Kota Pematang Siantar akan menjadi salah satu wilayah yang disinggahi ,baik menjelang maupun saat berlangsungnya event F1 Power Boat di kawasan Danau Toba", ujar Panca.

Karenanya jendral bintang dua yang sukses memimpin pengamanan sejumlah event internasional di kawasan Danau Toba, seperti Konprensi Tingkat Tinggi (KTT) Womwn 20 (W20) Summit,Juli 2022 lalu dan Danau Toba Rally September 2022 itu,berharap Pemko Pematang Siantar mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan event F1 Power Boat,memasarkan produk-produknya.

" Event F1 Power Boat akan mendatangkan banyak wisatawan, dan pihak-pihak yang terkait dengan penyelenggaraan ,dan pasti akan banyak yang singgah ke kota Pematang Siantar, ini merupakan moment bagi pelaku UMKM di sana (Pematang Siantar) untuk mendapatkan keuntungan ekonomis dari produk-produk yang dipasarkan", sebut jendral polisi bintang dua yang dekat dengan para jurnalis itu.

Terkait pengamanan event F1 Power Boat di Danau Toba,Panca menegaskan Polda Sumatera Utara didukung TNI siap mengamankannya.

Karena itu Panca berharap masyarakat Sumatera Utara ,khususnya di kawasan Danau Toba ,mendukung suksesnya pelaksanaan event F1 Power Boat ,karena akan menjadi ajang promosi pariwisata  Danau Toba,sehingga  semakin dikenal di mata internasional.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut