Kabar Gembira Warga Simalungun Bisa Langsung Lapor Kapolres Layanan Polisi dan Tindak Kejahatan

Ricky Fernando Hutapea
.
Rabu, 16 November 2022 | 18:27 WIB
Program Halo Pak Kapolres warga Simalungun bisa langsung lapor polisi nakal dan tindak kejahatan.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id - Kabar gembira bagi warga kabupaten Simalungun, bisa langsung menyampaikan informasi kepada Kapolres AKBP Ronald.FC Sipayung jika dalam kondisi darurat  menjadi korban kejahatan atau tidak mendapatkan pelayanan baik dari polisi di jajarannya.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Rabu (16/11/2022) mengatakan, 

Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung, program Halo Pak Kapolres sudah dilaunching,pekan lalu dengan menghubungi  call center bebas pulsa ,di nomor 110, atau juga mengirim pesan via Whats App (WA)  ke nomor 0812-6032-002.

" Layanan Halo Pak Kapolres merupakan salah satu karya terbaik Polres Simalungun untuk masyarakat,karena dalam kondisi darurat,warga yang menjadi korban kejahatan ,atau tidak mendapat pelayanan yang baik dari polisi di jajaran saya ,dapat langsung berkomunikasi dengan Kapolres Simalungun,di nomor 110, atau juga mengirim pesan via Whats App (WA)  ke nomor 0812-6032-002," sebut Ronald.

Mantan Kapolres Tapanuli Utara yang sering turun ke wilayah pedesaan itu mengatakan, program Halo Pak Kapolres merupakan upaya peningkatan pelayanan publik sehingga masyarakat bisa lebih dekat dan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan polisi.

Dia menambahkan program Halo Pak Kapolres ,merupakan tindak lanjut untuk mendukung program Quick Wins Presisi Polres Simalungun yang terintegrasi dengan program Optimalisasi Pelayanan Publik (OPP).

Selain itu menurut perwira menengah yang murah senyum itu program  itu juga untuk mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yakni transformasi menuju Polri Presisi - Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan, dengan omplementasi program Quick Wins Presisi.

“Untuk mendukung program kebijakan bapak Kapolri dan Kapolda Sumatera Utara, kami juga membentuk pelayanan berbasis IT (online) yang yang mudah diakses masyarakat,” sebut Ronald.
 

Editor : Riky Fernando Hutapea
Bagikan Artikel Ini