get app
inews
Aa Read Next : Kabar Gembira Bagi Warga Simalungun, Bupati Tambah 10 Titik Lokasi Perekaman KTP

Kabar Gembira Bagi Warga Simalungun RSUD Parapat Launching Poliklinik Jantung dan Mata

Senin, 12 Juni 2023 | 21:34 WIB
header img
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurni Tanjung mengamati Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga mencoba peralatan di poliklinik mata di RSUD Parapat.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Kabar gembira bagi masyarakat Simalungun,Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Parapat sudah memiliki pelayanan kesehatan Poliklinik jantung dan mata.

Launching poliklinik jantung dan mata dilakukan Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga bersama Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurni Tanjung dan Kadis Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Alwi Hasibuan,Kadis Kesehatan Pemkab Simalungun Edwin T Simanjuntak, Senin (12/6/2023).

Ketua Komisi II DPR RI,Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengapresiasi motivasi Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Direktur RSUD Parapat Hendry Jimmy Gultom,sehingga mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

Politisi Partai Golkar itu juga mendukung peningkatan pelayanan RSUD Parapat, sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh ke Medan atau bahkan ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan jantung dan mata.

" Saya apresiasi Bupati Simalungun yang tak bosan memotivasi pimpinan OPD untuk menjalakn komunikasi dengan kementerian,untuk mendapatkan bantuan, demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya", ujar Doli.

Doli juga menyampaikan dukungannya terkait RSUD Parapat akan menjadi Rumah Sakit Pariwisata atau Hospital Tourism.

Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga sangat mengharapkan dukungan pemerintah pusat untuk mewujudkan RSUD Parapat menjadi Hospital Tourism.

" Sebagai daerah tujuan wisata, sudah selayaknya Parapat memiliki rumah sakit yang memiliki fasilitas lengkap dan ada Rumah Sakit Pariwisata atau Hospital Tourism,karena itu kehadiran anggota DPR RI bapak Ahmad Doli Kurni Tanjung ,kami harapkan bisa ikut mendukung mewujudkannya", ujar Radiapoh.

Direktur RSUD Parapat, Hendry Jimmy Gultom memyampaikan kronologi berdirinya poliklinik jantung dan mata di rumah sakit yang dipimpinnya.

"Pak Bupati selalu memberi arahan kepada saya agar saya berusaha menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan bagi pembangunan RSUD Parapat," sebut Jimmy.

Kadis Kesehatan Provinsi Sumatera Utara  Alwi Hasibuan berharap ke depan RSUD Parapat bisa meningkatkan lebih banyak fasilitas pelayanannya.

"Parapat kan daerah destinasi wisata, jadi kedepannya diharapkan berharap RSUD Parapat bisa menjadi Hospital Tourism, " ujar Alwi.

Dalam kunjungannya ke Parapat  ,Ketua Komisi II DPR RI,Ahmad Doli Kurni Tanjung bersama Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga  juga meninjau lokasi pembangunan RSUD Parapat yang baru.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut