get app
inews
Aa Read Next : Pejabat Indonesia dan Pakistan Diam-diam Kunjungi Israel untuk Pembicaraan Rahasia

Orang Yahudi Ini Minta Izin Raja Salman Mau Pulang Kampung ke Najran Arab Saudi

Senin, 17 Oktober 2022 | 09:53 WIB
header img
Orang Yahudi yang tinggal di Israel David Shuker memohon izin kepada kepada Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud untuk pulang kampung di Najran, Arab Saudi. Foto/Screenshot Channel 13

TEL AVIV, iNewsSiantar - Orang Yahudi yang tinggal di Israel David Shuker memohon izin kepada kepada Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud untuk pulang kampung di Najran, Arab Saudi.

Permohonan ini disampaikanya untuk bisa datang ke kampung halaman semasa kecilnya sebelum David meninggal dunia. 

Permohonan itu dia sampaikan dalam sebuah wawancara dengan Channel 13 yang diterbitkan pada hari Jumat (14/10/2022). 

David Shuker adalah orang Yahudi terakhir yang masih hidup asal Najran, Arab Saudi , yang telah lama tinggal di Israel.  David mengaku orang terakhir dari "Bani Israil" di Arab Saudi. 

"Saya memohon untuk diizinkan mengunjungi akar saya dan melihat di mana kakek-nenek saya dimakamkan. Saya tertarik untuk mengunjungi tempat saya dilahirkan dan dibesarkan. Saya memintanya dari sudut pandang kemanusiaan," kata Shuker (78). 

"Saya lahir dari debu Najran. Saya diciptakan dari tanahnya. Saya memohon Raja Salman dalam setiap bahasa permintaan, untuk memberi saya kesempatan untuk mengunjungi akar saya," lanjut dia. 

Shuker merupakan mantan kepala dewan Bnei Ayish dan kepala Dewan Publik untuk Penyelamatan Orang-orang Yahudi Yaman. Dia lahir di Najran di selatan Arab Saudi. “Mengapa saya tidak bisa mengunjungi Arab Saudi? Kami tidak melawan mereka. Kami tidak membenci mereka," paparnya. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut