get app
inews
Aa
Read Next : Jenderal Kopassus Berdarah Batak Letjen TNI Richard Horja Taruli Tampubolon Kini Jadi Irjenad

Mualaf Cantik Berdarah Batak Ini Dulu Tidak Suka Islam, Sempat Berdebat Saat Dengar Tadarus Alquran

Rabu, 21 September 2022 | 14:02 WIB
header img
Mualaf cantik, Arnita Rodelina Turnip. (Foto: YouTube Rukun Indonesia)

JAKARTA, iNewsSiantar.id - Sebelum menjadi mualaf, Arnita Rodelina Turnip benar-benar tidak menyukai Islam. Tapi siapa menyangka begitu hidayah datang kepadanya maka berbalik Anita merasakan tadi benci kini menyintai Islam.

Hidayah Allah Ta'ala itu turun saat Anita menjalani masa kuliahnya di IPB Bogor, Jawa Barat. 

"Saya itu mualaf dalam kurun waktu satu minggu betul, tapi prosesnya tidak instan," kata mualaf cantik Arnita, dikutip dari kanal YouTube Rukun Indonesia, Rabu (21/9/2022).

Islam bukanlah hal baru bagi Arnita sebab ibunya dahulu merupakan seorang Muslim, sebelum akhirnya berganti agama saat menikah dengan ayah Arnita. 

Sejak dulu Arnita terbiasa hidup berdampingan dengan keluarga yang beragama Islam. Namun bukan berarti dirinya tidak membenci agama ini.

Lantaran mengenyam pendidikan di sekolah keagamaan, Arnita terbiasa mendapat ajaran untuk mencintai agama itu seutuhnya.

"Jadi saya benci banget sama namanya Islam. Karena, kayak apa sih ribet lima kali doa, ngapain, mempersulit," kata Arnita.

Pada suatu hari ia mendapat beasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB). Jauh-jauh dari Medan, Arnita pun rela merantau ke Kota Bogor di Jawa Barat. Di sana dirinya dipersatukan dengan seorang teman Muslim dalam satu kamar asrama.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut