get app
inews
Aa
Read Next : Ditanya Aksi Boikot Kurma asal Israel, Menko PMK: Cari Kurma Hasil Produksi Indonesia

Delegasi Indonesia Kunjungi Isreal, Begini Tanggapan Kemenlu RI

Selasa, 20 September 2022 | 11:12 WIB
header img
Media Zionis Israel, i24NEWS melaporkan delegasi diplomatik dari Pakistan dan Indonesia diam-diam berkunjung ke Israel minggu ini untuk pembicaraan rahasia.Foto: Ilustrasi

JAKARTA, iNewsSiantar.id  - Media Zionis Israel, i24NEWS melaporkan delegasi diplomatik dari Pakistan dan Indonesia diam-diam berkunjung ke Israel minggu ini untuk melakukan pembicaraan rahasia.  Lantas apa tanggapan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Indonesia, 

Kemlu Indonesia mengatakan tidak tahu perihal laporan tersebut. "Kami tidak tahu," kata Kemlu dalam pesan singkatnya, Selasa (20/9/2022). 

Delegasi Pakistan dipimpin oleh tokoh Pakistan-Amerika, Nasim Ashra. Dia adalah mantan menteri di pemerintahan perdana menteri Imran Khan. Selama kunjungan mereka ke Israel, delegasi Pakistan diberikan tur keliling negara Yahudi tersebut. 

Menurut laporan tersebut, mereka juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Isaac Herzog akhir pekan ini. Laporan tersebut lebih lanjut mencatat bahwa para delegasi Pakistan termasuk seorang jurnalis yang berbasis di Karachi. 

Pada bulan Juni, jurnalis Pakistan Ahmed Quraishi dipecat dari acaranya di televisi pemerintah Pakistan karena mengunjungi Israel sebulan sebelumnya. Sedangkan delegasi Indonesia yang berkunjung ke Israel dipimpin oleh apa yang disebut media Zionis sebagai "pejabat senior". 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut