Malaikat Tengah Malam Menyamar Datangi Rumah Nabi Ibrahim Beri Kabar Menyentuh

Melati Septyana Pratiwi
Malaikat saat tengah malam menyamar dan mengunjungi rumah Nabi Ibrahim Alaihissalam sebagai sesuatu sulit dipercaya namun terjadi atas kehendak Allah Ta'ala. Foto: Ilustrasi/Okezone

PEMATANGSIANTAR, iNewsSiantar.id - Malaikat saat tengah malam menyamar dan mengunjungi rumah Nabi Ibrahim Alaihissalam sebagai sesuatu sulit dipercaya namun terjadi atas kehendak Allah Ta'ala. 

Tidak ada yang tidak mungkin terjadi selama seseorang tahu bagaimana melakukan amalan yang bisa mendapatkan ridha Allah untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Ustaz Adi Hidayat pun menceritakan kisah malaikat saat tengah malam menyamar dan mendatangi rumah Ibrahim  Alaihissalam. Orang asing tersebut datang ke pintu rumah Nabi Ibrahim dan menyampaikan salam.

Meskipun saat itu sudah larut malam, ketika kebanyakan orang sedang istirahat, Nabi Ibrahim Alaihissalam dengan ramah menjawab salam dan membuka pintu untuk tamu yang datang tanpa diundang itu.

Ketika pintu dibuka, ternyata Nabi Ibrahim Alaihissalam tidak mengenal orang yang berdiri di depan pintu rumahnya. Dengan sikap yang ramah dan tanpa banyak bertanya, Nabi Ibrahim Alaihissalam dengan sopan mengundang tamu tersebut masuk.

Tidak hanya itu, Nabi Ibrahim Alaihissalam juga menghormati tamunya dengan memberikan hidangan terbaik yang tersedia. Bahkan, Nabi Ibrahim dan istrinya menyembelih seekor anak sapi untuk disiapkan sebagai hidangan untuk tamunya.

Hidangan terbaik kemudian disajikan oleh Nabi Ibrahim Alaihissalam kepada tamunya. Namun, alih-alih segera memakan makanan tersebut, tamu Nabi Ibrahim justru memperhatikan hidangan gulai yang sudah disiapkan oleh nabi tersebut. Akhirnya, Nabi Ibrahim menyadari ada yang aneh dengan tamunya tersebut.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network