Tabrakan Maut, Laga Kambing Mobil Datsun dengan Bus Pariwisata di Lumban Julu 1 Tewas

Ismail
Tabrakan maut bak laga kambing terjadi antara sebuah Mobil Datsun dengan nomor plat BK 1855 ABF dan sebuah Bus Pariwisata dengan nomor plat AE 7121 US. Foto: Ist

TOBA, iNewsSiantar.id - Tabrakan maut bak laga kambing terjadi antara sebuah Mobil Datsun dengan nomor plat BK 1855 ABF dan sebuah Bus Pariwisata dengan nomor plat AE 7121 US. Akibatnya  satu orang meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka-luka parah, sehingga mereka harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Porsea.

Kasat Lantas Polres Toba, yaitu Iptu RT Gunawan Siahaan, memberikan penjelasan bahwa kecelakaan lalu lintas terjadi pada hari Minggu (20/08/2023) sekitar pukul 16.30 WIB di Jalan Umum Medan menuju Tarutung, tepatnya di Desa Jangga Dolok, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba.

Kecelakaan maut bermula saat mobil Datsun yang dikemudikan oleh Robinson ( 36) yang berasal dari Tangerang, Provinsi Banten, berusaha melakukan manuver untuk mendahului kendaraan yang berada di depannya.

Namun, dalam proses mendahului tersebut, Mobil Datsun mengalami pergeseran terlalu ke kanan dan akhirnya terjadi tabrakan dengan Bus Pariwisata yang dikemudikan oleh Jonni Lumban Tobing ( 60).

Iptu RT Gunawan Siahaan menjelaskan, saat  mobil Datsun sedang dalam proses mendahului, mobil tersebut terlalu mendekati sisi kanan dan bertabrakan dengan bus pariwisata yang sedang bergerak dari arah berlawanan," ujar dia memberi penjelasan pada hari Senin (21/08).

Bus tersebut saat itu membawa sekitar 40 penumpang dan sedang dalam perjalanan dari arah berlawanan. Akibat tabrakan ini, salah seorang penumpang di Mobil Datsun, yaitu Jimrod Sidauruk (53) dan bermukim di Kota Medan, mengalami luka-luka akibat benturan tersebut.

"Korban meninggal dunia di RSUD Porsea," jelas Kasat tersebut.

Selain itu, empat penumpang lainnya dari Mobil Datsun juga mengalami luka-luka dan sedang menjalani perawatan di RSUD Porsea.

Perkara kecelakaan ini masih dalam tahap penanganan oleh Satlantas Polres Toba. Pengemudi dari Bus Pariwisata, Jonni Lumban Tobing, dan penumpang di dalam Bus tidak mengalami cedera dalam insiden ini.

Otoritas telah melakukan evakuasi kendaraan yang mengalami kerusakan ke Unit Laka Polres Toba.

"Sebagai akibat dari peristiwa ini, penumpang Bus Pariwisata harus dipindahkan ke bus lain agar mereka dapat melanjutkan perjalanan. Jonni Lumban Tobing, pengemudi Bus Pariwisata, saat ini telah diamankan di Polres Toba guna dimintai keterangan lebih lanjut," tutup Gunawan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network