4 Tips Pilih Sunscreen untuk Kulit Sensitif yang Harus Kamu Ketahui

Tim iNews.id
Sebagai rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan adalah menggunakan sunscreen. Kerap dianggap sepele, sunscreen ternyata punya segudang manfaat. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSiantar.id - Sebagai rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan adalah menggunakan sunscreen. Kerap dianggap sepele, sunscreen ternyata punya segudang manfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. 

Namun, buat kalian yang punya jenis kulit sensitif harus memperhatikan pemilihan sunscreen yang tepat agar tidak memicu jerawat bahkan iritasi. Berikut merupakan cara memilih sunscreen untuk kulit sensitif:

1. Ada label non-komedogenik
Buat kamu yang punya jenis kulit sensitif dan mudah berjerawat, dianjurkan untuk memilih sunscreen yang memiliki label non-komedogenik agar tidak menyumbat pori-pori.  Direktur Klarity Indonesia, Imelda Rusli mengatakan, jika pori-pori tersumbat akibat tidak memperhatikan kandungan produk dalam sunscreen, maka risiko munculnya jerawat di wajah akan semakin besar. Jadi hal ini wajib kamu perhatikan ya.

2. Pakai Sunscreen Bertekstur Ringan
Para pemilik jenis kulit sensitif dan berjerawat serta mudah iritasi dianjurkan memakai skincare dengan tekstur yang ringan agar lebih cepat menyerap saat dipakai ke wajah. Tekstur yang ringan bisa tetap melindungi wajah dari bahaya paparan sinar matahari, namun tetap memberikan efek lembab.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network