get app
inews
Aa Read Next : Ibu Lansia Pikun Naik Gojek Lupa Alamat, Diantar ke Polsek Siantar Utara Bertemu Keluarga Kembali

Ratusan UMKM Samosir Naik Kelas dengan Bekalan Digital Marketing

Senin, 24 Juni 2024 | 13:47 WIB
header img
Dalam rangka meningkatkan kelas dan perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Samosir,  berlangsung seminar dan workshop bertajuk "Samosir Go Digital". Foto: Dharma Setiawan

SAMOSIR, iNewsSiantar.id - Dalam rangka meningkatkan kelas dan perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Samosir,  berlangsung seminar dan workshop bertajuk "Samosir Go Digital". Acara ini diinisiasi oleh Tamado Tourism & Cultural berkolaborasi dengan Trans Digital Cemerlang (TDC) dan VIP Voucher.

Seminar dan workshop ini membekali para pelaku UMKM dengan pengetahuan dan pelatihan terkait pemasaran digital (digital marketing).

"Para peserta tidak hanya dibekali teori digital marketing, tetapi juga mempraktekkan teknik-teknik yang efektif. Hal ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan meningkatkan omset penjualan mereka," jelas Robby Butarbutar, Chairman TAMADO Tourism & Cultural, di Aula Vantas Hotel Parbaba Samosir, Jumat (21/6).

Robby menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir atas dukungannya dalam penyelenggaraan seminar dan workshop ini.

"Terimakasih atas dukungan dan support dari Pemerintah Kabupaten Samosir, sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik", ujar Robby.

Senada dengan Robby, Manager Marketing VIP Voucher, Hari Budi Hartono, didampingi perwakilan TDC, berharap para pelaku UMKM dan wisatawan dapat memanfaatkan platform digital untuk pembayaran.

“Platform ini sudah banyak digunakan oleh pelanggan. Vip Voucher menjadi media bagi pelaku pariwisata untuk mendigitalisasi produk mereka dan mencarikan solusi mempertemukan mitra agent di luar daerah untuk mempermudah pembayaran secara digital," tambahnya.

Samosir: Destinasi Wisata Unggulan

Hari menambahkan bahwa Samosir sudah menjadi trademark dunia, dan VIP Voucher bersama TDC siap membantu memperkenalkan pariwisata Danau Toba, khususnya Samosir.

"Kita hadir siap membantu dan mendorong semangat para pelaku UMKM agar terkenal di level lebih tinggi di luar daerah dan menjadikan agar gaungnya di kenal di luar daerah," ujarnya.

Dukungan Pemkab Samosir

Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Samosir, Rista Sitanggang, menyampaikan apresiasinya kepada TAMADO Group yang memilih Kabupaten Samosir sebagai salah satu lokasi seminar dan workshop go digital di kawasan Danau Toba.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut