get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini, Truk Tronton Rem Blong Tabrak 4 Kendaraan di Jalan Parapat

UPDATE Tabrakan Beruntun: 5 Guru SMK Negeri 1 Siantar dan Seorang Penumpang Bak Terbuka Tewas

Kamis, 25 Januari 2024 | 12:55 WIB
header img
Tabrakan beruntun 6 orang tewas, termasuk lima guru SMK Negeri 1 Siantar, dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sejumlah kendaraan di Simalungun, Sumatera Utara, pada Rabu sore. Foto: Dharma Setiawan

Korban tewas langsung dievakuasi petugas ke rumah sakit terdekat sementara polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan. Sedangkan Lalu lintas Jalinsum sempat mengalami kemacetan total selama lebih dari tiga jam pascakejadian.

Sementara itu kronologi kecelakaan dikatakan saksi mata, Amri Garingging, tabrakan beruntun ini terjadi pada Rabu siang sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, truk bermuatan galon air mineral dari arah Pematang Raya menuju Kota Pematang Siantar tiba-tiba mengalami rem blong.

Truk tersebut kemudian menabrak sejumlah kendaraan yang sedang parkir di pinggir jalan, termasuk mobil minibus rombongan guru SMK Negeri 1 Siantar yang hendak melayat ke rumah mertua salah satu guru.

Akibat kecelakaan tersebut, lima guru SMK Negeri 1 Siantar yang berada di dalam mobil minibus tewas di tempat. Satu korban lainnya, yang merupakan penumpang mobil bak terbuka, juga tewas.

Evakuasi korban tewas sempat mengalami kesulitan karena kondisi kendaraan yang ringsek. Petugas akhirnya berhasil mengevakuasi korban tewas ke rumah sakit terdekat.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut