get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Babinsa 05 Serbelawan Meninggal, Tabrakan dengan Bus Elvido di Tapian Dolok

Selasa, 26 Desember 2023 | 16:46 WIB
header img
Anggota Babinsa TNI AD 05 Serbelawan, Serda Saipul Anwar, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Medan depan Pos Polisi Kecamatan Tapian Dolok. Foto: Ist

PEMATANG SIANTAR, iNewsSiantar.id - Anggota Babinsa TNI AD 05 Serbelawan, Serda Saipul Anwar, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. Kejadian tersebut terjadi saat korban bertabrakan dengan Bus Eldivo di Jalan Medan depan Pos Polisi Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, pada hari Senin, 25 Desember 2023.

Saat kejadian itu, korban sedang dalam perjalanan menuju Pos Pengamanan (Pam) Ops Lilin Toba 2023 Dolok Merangir untuk menjalankan tugas pengamanan selama liburan menyambut Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pada Selasa, 26 Desember 2023, korban meninggal dunia sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, didampingi Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, telah memberikan penghormatan terakhir di rumah duka yang terletak di Perumahan Bukit Dimensi, Jalan Perjuangan, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan semoga Almarhum diterima di sisi Allah.

Kapolda juga memberikan bantuan kepada keluarga Almarhum, didampingi oleh Kapolres Pematang Siantar dan Simalungun. Kepala Jasa Raharja Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Mulyadi, yang turut hadir memberikan bantuan keuangan langsung kepada keluarga Almarhum Serda Saipul Anwar.

Upacara persemayaman jenazah yang dipimpin oleh Dandim 0207 Simalungun, Letkol Inf Hadrianus Yossy, dilanjutkan untuk pemakaman di TMP Nagur, Jalan S. Parman, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut