get app
inews
Aa Read Next : Bus Pariwisata Terbakar di Simalungun 42 Pelajar dan Guru Nyaris Hangus Terpanggang

Bus Sedang Parkir di Jalan Sisingamangaraja Pematang Siantar Terbakar Hebat

Sabtu, 09 Desember 2023 | 14:18 WIB
header img
Sebuah bus terbakar di Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, pada hari Sabtu (9/12/2023). Foto: Ist

PEMATANG SIANTAR, iNewsSiantar.id - Sebuah bus terbakar di Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, pada hari Sabtu (9/12/2023). Saat kejadian, bus itu sedang diparkir. Diduga, kebakaran itu terjadi karena percikan api dari bagian belakang mesin bus.

Api kemudian cepat merambat ke kabin dan menjalar dengan cepat ke seluruh bagian bus. Kejadian tiba-tiba tersebut membuat gempar warga sekitar yang menyaksikannya. Api membumbung tinggi disertai asap hitam.

Setidaknya, empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Api sudah berkobar sebelum mobil pemadam tiba karena angin yang kencang. "Api berhasil dipadamkan. Informasi yang kami terima, kebakaran terjadi saat bus terparkir," ujar Petugas Damkar Pemkot Pematang Siantar, Rencus Sitompul di lokasi. Meskipun tidak ada korban dalam kejadian ini, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut