get app
inews
Aa Read Next : Tiga Remaja Spesialis Gasak Kotak Infaq Masjid di Tapanuli Utara Dicokok Polisi

Bidan Desa di Tarutung Tewas Tersengat Listik saat Hujan Deras

Jum'at, 22 September 2023 | 13:47 WIB
header img
Seorang bidan desa bernama Safrina Pasaribu meninggal dunia akibat tersengat listrik saat hujan deras dan angin kencang di Tapanuli Utara (Taput). Foto: Ilustrasi

TARUTUNG, iNewsSiantar.id - Seorang bidan desa bernama Safrina Pasaribu meninggal dunia akibat tersengat listrik saat hujan deras dan angin kencang di Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), pada hari Selasa, tanggal 19 September 2023. Safrina Pasaribu adalah seorang perempuan yang bertugas di Desa Siraja Oloan, Kenegerian Siualuompu, Kecamatan Tarutung.

Berdasarkan informasi yang kami terima dari iNews, Safrina Pasaribu sedang bersama anaknya dan ibu mertuanya sedang memetik buah cabai di ladang. Saat hujan lebat turun disertai angin kencang, atap gubuk tempat mereka berada yang dilengkapi dengan penerangan listrik roboh, dan akibatnya kabel listrik terputus. Safrina Pasaribu tersengat listrik dan meninggal dunia.

Seorang warga setempat bernama Marudut Nainggolan (65) mengungkapkan bahwa ibu mertua dan anak korban berhasil menyelamatkan diri. Ibu mertua korban juga sempat merasakan sengatan arus listrik.

Pantauan dari iNews menunjukkan bahwa suasana duka telah melanda rumah duka. Sanak saudara dan kerabat korban datang untuk melayat dan memberikan rasa duka cita serta ucapan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan. Semuanya terlihat khusyuk mengikuti rangkaian acara pemakaman sesuai adat Batak.

Diketahui bahwa Safrina Pasaribu telah menjadi seorang Bidan PTT pada tahun 2016 di Desa Siraja Oloan dan kemudian diangkat menjadi PNS. Dia setia bertugas di Desa Siaraja Oloan sebagai bidan desa hingga akhir hayatnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut