get app
inews
Aa Read Next : Lansia Terjatuh di Kamar Mandi Tergeletak Tanpa Busana Selama 5 Hari

1.2000 Pelanggan PLN di 10 Kawasan di Simalungun Alami Pemadaman Akibat Tiang Listrik Tumbang

Kamis, 21 September 2023 | 10:29 WIB
header img
Sekitar 1.200 pelanggan listrik PT PLN di Kabupaten Simalungun mengalami pemadaman sementara. Kejadian ini disebabkan oleh tumbangnya satu tiang listrik di Desa Parmonangan, Kecamatan Tiga Balata, Kabupaten Simalungun. Foto: Ist

PEMATANGSIANTAR, iNewsSiantar.id - Sekitar 1.200 pelanggan listrik PT PLN di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mengalami pemadaman sementara. Kejadian ini disebabkan oleh tumbangnya satu tiang listrik di Desa Parmonangan, Kecamatan Tiga Balata, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Selasa, 19 September 2023, yang mengakibatkan terputusnya aliran listrik ke 24 Gardu Distribusi di wilayah tersebut.

Daerah yang terdampak pemadaman meliputi Parmonangan, Bahbirong, Bah Bunian, Bandar Huta, Jorlang Hataran, Hutadipar, Hutaurung, Blok 8, Pancur Onom, dan Negeri Dolok.

Awaluddin Hafid, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, telah memberikan instruksi kepada seluruh stafnya agar segera merespon kejadian ini dan memulihkan pasokan listrik dengan cepat saat terjadi bencana. Tujuannya adalah agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.

"Saya telah memerintahkan semua staf, mulai dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) hingga Unit Layanan Pelanggan (ULP), untuk segera mengambil langkah pemulihan saat terjadi bencana. Salah satu tindakan yang diambil adalah membentuk tim khusus yang dapat bertindak cepat dalam kondisi cuaca ekstrem, bahkan di lapangan," kata Awaluddin dalam pernyataannya pada Kamis (21/9/2023).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut