get app
inews
Aa Read Next : Darurat Judi Online, Jokowi Segera Bentuk Satgas

Dulu Ketinggalan Dompet Panik, Jokowi: Sekarang HP All in One

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 12:57 WIB
header img
Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang untuk membuka Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Deliserdang. Foto: Setpres

DELISERDANG, iNewsSiantar.id - Presiden Jokowi menyatakan bahwa saat ini dunia tengah menghadapi perubahan besar akibat disrupsi teknologi, terutama teknologi digital. Menurutnya, hampir semua aktivitas dan transaksi kini berpindah ke ranah digital.

"Dunia memang sedang mengalami disrupsi teknologi, terutama teknologi digital. Segala hal menjadi lebih digital. Mulai dari melihat menu di restoran yang menggunakan kode QR digital, berbelanja melalui platform digital, memesan kendaraan melalui aplikasi digital, hingga melakukan pembayaran dengan menggunakan teknologi digital seperti Qris," ujar Jokowi dalam sambutannya pada Muktamar IPM XXIII yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden pada Sabtu (19/8/2023).

Jokowi menjelaskan bahwa saat ini, ponsel pintar atau smartphone telah menjadi benda yang sangat penting untuk dibawa. Ia mengilustrasikan bahwa dahulu dompet merupakan barang yang wajib dibawa kemanapun, tetapi kini cukup dengan smartphone saja.

"Oleh karena itu, ponsel pintar, atau yang sering disebut smartphone, menjadi sangat penting saat ini. Di masa lalu, jika seseorang pergi tanpa membawa dompet, bisa menjadi kepanikan dan kebingungan, bahkan harus kembali pulang untuk mengambil dompet. Namun bagi generasi muda saat ini, mereka hanya perlu membawa satu barang, yaitu smartphone, yang menyatukan semuanya," tambah Jokowi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut