get app
inews
Aa Read Next : Ladang Jeruk di Simalungun Dijadikan Petani Lokasi Transaksi Narkoba, Kapolres Langsung Gerebek

Jadi Orang Tua Asuh Anak Stunting Kapolres Simalungin Diganjar Tiga Penghargaan Sekaligus

Rabu, 26 Juli 2023 | 21:20 WIB
header img
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga didampingi Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh, menyerahkan penghargaan kepada Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung atas kepedulian penanganan stunting dengan menjadi "Orang Tua Asuh bagi Anak Stunting".(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN ,iNewsSiantar.id- Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung meraih 3 penghargaan sekaligus atas kepedulian penanganan stunting dengan menjadi orang tua asuh bagi anak stunting.

Penghargaan yang diberikan BKKBN Pusat, Bupati Simalungun dan Gerakan Nasional Polisi Sahabat Anak Kak Seto Awards 2023  diserahkan langsung Bupati Radiapoh H Sinaga kepada Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung di Parapat,Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Rabu (26/7/2023).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengaku tersanjung dan bangga atas apresiasi dengan penganugerahaan penghargaan yang diberikan sebagai "Orang Tua Asuh bagi Anak Stunting" di wilayah Kabupaten Simalungun.

" Menjadi Orang Tua Asuh bagi Anak Stunting sebenarnya bukan tujuan untuk pencitraan apalagi mengejar penghargaan,namun murni karena panggilan mendukung program pemerintah menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Simalungun", ujar Ronald.

Pamen Polri yang berpengalaman di bidang reserse itu mengatakan penghargaan yang diterima akan menjadi motivasi untuk lebih maksimal lagi berbuat mendukung penanganan stunting di wilayah Kabupaten Simalungun.


Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung menerima penghargaan atas kepedulian penanganan stunting dengan menjadi "Orang Tua Asuh bagi Anak Stunting".(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

 

" Sebagai Kapolres Simalungun, saya berharap dapat berperan untuk membentuk anak-anak Indonesia yang sehat, cerdas, dan produktif serta nantinya berperan dalam pembangunan nasional", sebut mantan Kapolres Tapanuli Utara itu.

Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga juga memuji peran aktif Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung dalam penanganna stunting dengan melibatkan polisi memberikan makanan tambahan kepada anak-anak hingga ke pelosok desa.

" Saya mengapresiasi dukungan Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, dengan melibatkan anggota Polri ,hingga yang bertugas di Polsek-Polsek dalam penanganan  stunting,melalui pemberian makanan tambajan secara rutin bagi anak-anak hingga ke pelosok desa", ujar Radiapoh.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut