get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Kisah Haru Guru Honor di Simalungun, Dapat SK-PPPK dari Bupati Radiapoh di Usia Jelang Pensiun

Rabu, 26 Juli 2023 | 10:43 WIB
header img
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga didampingi istri Ny Ratnawati Radiapoh menyerahkan SK pengangkatan 186 PPPK tenaga guru SD dan SMP.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Kisah haru guru honor di Kabupaten Simalungun, setelah harapan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pupus, akhirnya diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Simalungun.

Pengangkatan 186 guru di lingkungan Pemkab Simalungun sebagai PPPK ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Selasa (24/6/2023) kemarin.

Parsaulian Boru Pasaribu (54), salah seorang PPPK mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga  yang memberikan perhatian terhadap para guru tenaga honorer hingga dapat menerima SK pengangkatan.

"Saya sangat terharu menerima SK pengangkatan PPPK  meskipun usia saya sudah 54 tahun dan mendekati pensiun, namun saya masih diberi kesempatan menjadi PPPK, terimakasih pak Bupati Simalungun", ujar Parsaulian.

Dia berpesan kepada kepada PPPK yang masih muda, agar jangan kendor semangatnya dan terus meningkatkan pengetahuan untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menyerahkan SK pengangkatan menjadi PPPK kepada 153 guru Sekolah Dasar dan 33 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepada para guru penerima SK pengangkatan sebagai PPPK diharapkan Radiapoh semakin semangat untuk mengabdi dan memberikan warna baru dalam pembangunan pendidikan di kabupaten Simalungun.

" Jangan setelah menjadi PPPK para guru malah menjadi malas namun saya harapkan justru semakin semangat bekerja dan memberikan warna baru dalam pembangunan pendidikan di Kabupaten Simalungun", sebut Radiapoh.

Dia juga mengatakan untuk memantau kinerja para guru, Pemkab Simalungun akan menerapkan absensi melalui android sehingga diharapkan tidak ada lagi guru yang tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya.

Secara khusus Radiapoh meminta guru untuk menjaga kebersihan dan kenyaman lingkungan sekolah.

Radiapoh mengatakan, pembangunan pendidikan menjadi salah satu fokus program pembangunan daerah karena dengan pendidikan dapat mengubah karakter dan masa depan yang baik bagi generasi muda.

Terpisah Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani sepakat dengan harapan Bupati Radiapoh H Sinaga yang mengharapkan, para guru yang meneroma SK PPPK untuk semakin bersemangat menjalankan tugas melahirkan generasi muda yang cerdas, yang ke depan diharapkan partisipasinya membangun daerahnya.

Di acara itu Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga didampingi istri Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan penanaman pohon di RTH Saribudolok.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut