get app
inews
Aa Read Next : Bupati Radiapoh Orang Pertama Donor Darah di UDD-PMI Simalungun

Pelajar SD di Simalungun Sakit Tak Punya BPJS,Bupati Radiapoh Tanggap Membantu

Jum'at, 14 Juli 2023 | 12:29 WIB
header img
Pelajar sekolah dasar di Simalungun yang menderita sakit di bagian matanya dibangu Bupati Radiapoh H Sinaga pengobatannya.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Tanggap terhadap keluhan  masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis,Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga ,perintahkan Kepala Dinas Kesehatan Edwin T Simanjuntak membantu pengobatan seorang pelajar SD di Kecamatan Tanah Jawa yang mengalami gangguan pada matanya akibat terbentur dan tidak memiliki BPJS.

Sebelumnya kondisi kesehatan anak yang saat. ini duduk di bangku kelas 6 ,SD Negeri 091522 Marubun, Kecamatan Tanah Jawa dilaporkan kepala sekolah,Syahrul melalui pesan Whats.App (WA) kepada Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga.

" Bupati Simalungun Radiapoj H Sinaga menerima informasi dari seorang kepala sekolah di kecamatan Tanah Jawa,ada pelajar SD di desa Marubun yang mengalami sakit di bagian matanya dan butuh bantuan penanganan medis namun tidak memiliki BPJS," ujar Edwin.

Kemudian menurut Edwin,Bupati Simalungun memerintahkannya untuk menangani dan membawa ke rumah sakit.

" Perintah Bupati Simalungun langsung ditindak lanjuti oleh Dinas Kesehatan dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit didampingi orang tuanya untuk ditangani", sebut Edwin.

Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani mengapresiasi cepat tanggap Bupati Radiapoh menyikapi keluhan warganya yanh sakit.

" Saya apresiasi Bupati Simalungun tanggal dan peduli terhadap masyarakatnya yang sakit dan tidak memiliki biaya pengobatan, itu menunjukkan beliau pemimpin yang peduli rakyat", ujar Timbul.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut