get app
inews
Aa Read Next : Pelajar SD di Simalungun Sakit Tak Punya BPJS,Bupati Radiapoh Tanggap Membantu

Bupati Radiapoh Orang Pertama Donor Darah di UDD-PMI Simalungun

Minggu, 30 Juli 2023 | 12:26 WIB
header img
Bupati Radiapoh H Sinaga didampingi Kadis Kesehatan,Edwin T Simanjuntak orang pertama donor darah di UDD-PMI Simalungun setelah dioperasikan.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Bupati Radiapoh H Sinaga memotivasi warganya donor darah untuk kemanusiaan di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Simalungun di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun, Edwin T Simanjuntak, Bupati Radiapoh menjadi orang pertama yang donor darah di UDD PMI Kabupaten Simalungun,usai diresmikan,Rabu (26/7/2023) kemarin.

" Saya ingin masyarakat peduli donor darah,karena itu saya datang untuk mendonorkan darah di UDD PMI Simalungun, untuk menolong masyarakat yang membutuhkan, dan dengan harapan masyarakat juga termotivasi", sebut Radiapoh.

Dia menambahkan keberadaan UDD PMI Simalungun sangat membantu masyarakat Kabupaten Simalungun untuk mendonorkan darahnya dan mendapatkan informasi ketersediaan stok saat membutuhkannya.

Kepada Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun Edwin T Simanjuntak, Bupati Radipoh meminta untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) keberadaan UDD PMI di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar.

Edwin menambahkan keberadaan UDD PMI merupakan peran Bupati Radiapoh H Sinaga yang peduli melengkapi fasilitas-fasilitas kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

Ketua PMI Simalungun, Sulaiman Sinaga menambahkan, berdirinya UDD PMI di Simalungun merupakan sejarah dan mengapresiasi keterlibatan Bupati Radiapoh, mewujudkan keberadaan fasilitas tersebut. 

 

 

             

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut