get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Ibu Muda Tega Habisi Bayi Hasil Hubungan Gelap, Dikubur di Kebun Sawit

Senin, 26 Juni 2023 | 19:38 WIB
header img
Polisi mengevakuasi jasad bayi yang dibunuh dan dikuburkan ibunya di ladang sawit Kabupaten Simalungun.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id - Seorang ibu muda AJ (22) di Kabupaten Simalungun tega menghabisi nyawa bayi laki-laki yang baru saja dilahirkan.  AJ malu karena bayi yang baru dilahirkan hasil hubungan gelap di luar nikah. AJ juga merasa tidak mampu merawat bayi yang baru dilahirkan.

Polsek Tanah Jawa berhasil mengungkap kasus tersebut pada Jumat (23/6/2023) dan mengamankan AJ warga Desa Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan, kepada polisi  AJ menghabisi nyawa bayi yang baru dilahirkannya dengan cara membekap mulut dan menutup hidungnya.

Setelah bayi dipastikan meninggal dunia, AJ lalu menguburkan di areal kebun sawit di dekat rumahnya.

" Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan bayi di kecamatan Hatonduhan berkat informasi warga yang curiga menemukan banyak ceceran darah di sekitar rumah AJ," ujar Ronald, Senin, 26 Juni 2023.

Sementara pada awal pemeriksaan AJ menyangkal telah membunuh bayinya. Namun setelah dilakukan setelah pemeriksaan mendalam, barulah mengakuinya.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tanah Jawa untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ujar Ronald.

 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut