get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Kenang Tragedi KM Sinar Bangun,Tangisan Ratusan Keluarga Korban Pecah di Pelabuhan Tigas Ras

Minggu, 18 Juni 2023 | 21:18 WIB
header img
Keluarga korban tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba melakukan tabur bunga.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Tangisan ratusan keluarga korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba ,5 tahun silam kembali terlihat di pelabuhan Tiga Ras, kecamatan Dolok Pardamean, kabupaten Simalungun,Minggu (18/6/2023).

Para keluarga korban KM Sinar Bangun yang tenggelam pada 18 Juni 2018 lalu , dengan 164 penumpang hilang ,3 ditemukan meninggal dunia dan 21 selamat, menangis sambil menabur bunga di Danau Toba.

Saat acara tabur bunga dari pelabuhan Tigas Ras dan menaiki Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Sumut para keluarga korban KM Sinar Bangun juga memanjatkan doa.

Kepala Wilayah Kerja (Kawiker) Pelabuhan Tigaras, Darwin Purba mengatakan kedatangan para keluarga korban KM Sinar Bangun untuk mengenag keluarganya yang hingga kini belum ditenukan pada tragedi tenggelamnya kapal tersebut.

" Mereka (keluarga korban) untuk mengenang keluarganya pada tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun 5 tahun silam di Danau Toba," ujar Darwin.

Para keluarga kata Darwin melakukan tabur bunga di Danau Toba  sambil  memanjatkan doa.

Dia menambahkan pihaknya berharap tragedi KM Sinar Bangun tidak terulang kembali dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (KSOPP) Danau Toba sudah melakukan pengawasan ketat terhadap keselamatan kapal yang beroperasi.

Untuk diketahui KM  Sinar Bangun berangkat dari  pelabuhan Simanindo menuju Tigaras  tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018), sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam tragedi itu 164 penumpang hilanhg. 21 selamat dan 3 ditemukan meninggal dunia.

Untuk mengenang para korban Pemkab Simalungun mendirikan tugu KM Sinar Bangun di dekat pelabuhan Tigas Ras,kecamatan Dolok Pardamean.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut