get app
inews
Aa Read Next : Pesona Sungai Lobang di Pematang Siantar, Destinasi Alternatif Setelah Danau Toba 

Regal Spring Indonesia Dukung Peningkatan Perekonomian Warga di Sekitar Danau Toba

Selasa, 13 Juni 2023 | 20:20 WIB
header img
General Manager (GM) Farming Regal Spring Indonesia Don McIntyre bersama Gubsu H Edy Rahmayadi saat berpartisipasi di Kriya Fest Sumatera Utara.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Danau Toba merupakan aset nasional yang memberikan kehidupan bagi banyak orang di sekitarnya.

Keberadaan Danau Toba yang berada di kabupaten Simalungun dan Toba bahkan menjadi sumber penghidupan bagi masyarakat di sekitarnya, baik itu melalui sektor pariwisata atau pun budi daya ikan air tawar yang memanfaatkan air danau.

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang budi daya ikan air tawar di Danau Toba adalah Regal Spring Indonesia atau PT Aqua Farm Nusantara.

Perusahaan  Modal Asing (PMA) dengan rantai operasional budidaya ikan Tilapia itu memberikan banyak manfaat menopang kehidupan masyarakat di sekitar kawasan Danau Toba khususnya di wilayah kabupaten Toba dan Simalungun.

Mulai dari proses budi daya di Danau Toba yang mengutamakan pekerja warga lokal,hingga proses ekspedisi yang melibatkan pihak ketiga atau vendor lokal  memberikan manfaat bagi kehidupan warga sekitar.

Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani,Selasa (13/6/2023) mengatakan, mendukung kegiatan investasi termasuk yang berada di kawasan Danau Toba seperti Regal Spring Indonesia,yang berdampak bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

" DPRD Simalungun sangat mendukung kegiatan investasi yang memberikan manfaat bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ujar Timbul.

Namun demikian kelestarian Danau Toba diharapkannya tidak diabaikan sehingga tetap dapat memberikan kehidupan bagi masyarakat di sekitarnya.

Warga kecamatan Girsang Sipangan Bolon, K Sinaga , mengakui keberadaan Regal Spring Indonesia memberikan manfaat positif bagi perekonomian  kesejahteraan masyarakat.

" Akativitas Regal Spring Indonesia, mulai dari memperkerjakan masyarakat lokal, baik untuk tenaga ahli maupun pihak ketiga yang terkait dengan usaha budidaya, seperti vendor kapal, truk pakan dan lainnya,sangat membantu perekonomian masyarakat", ujar Sinaga.

 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut