get app
inews
Aa Read Next : Ladang Jeruk di Simalungun Dijadikan Petani Lokasi Transaksi Narkoba, Kapolres Langsung Gerebek

Cepat dan Profesional Tangani Perkara Anak dan Perempuan Kapolres Simalungun Raih Penghargaan

Selasa, 06 Juni 2023 | 20:13 WIB
header img
Ketua Komnas PA-Indonesia Arist Merdeka Sirait ,menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id - Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung diganjar penghargaan oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Indonesia karena menangani banyak kasus perempuan dan anak ditangani dengan cepat serta profesional.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua Komnas PA-Indonesia Arist Merdeka Sirait,di Mapolres Simalungun di Raya dan diterima Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung didampingi Wakapolres Kompol Efianto dan sejumlah pejabat utama serta perwira,Selasa (6/6/2023).

Arist mengharapkan penghargaan yang diberikan diharapkan menjadi semangat baru dari personel Polres Simalungun khususnya penyidik Satuan Reskrim, dalam menangani perkara perempuan dan anak.

" Saya berharap dengan penghargaan yang diberikan kepada Kapolres Simalungun menambah semangat personel Satuan Reskrim untuk merespon cepat perkara perempuan dan anak", ujar Arist.

Dia menambahkan faktor pendorong Komnas PA hadir di Mapolres Simalungun adalah, MOU bersama Kapolda Sumatera Utara bagaimana memberikan perhatian kepada seluruh personel yang bertugas  di polres-polres pada persoalan anak berkonflik dengan hukum, karena di Indonesia ternyata jumlahnya cukup tinggi dan usianya juga semakin rendah.

" Komnas PA Indonesia hadir disini  karena mendapat informasi bahwa Polres Simalungun dapat menangani banyak perkara perempuan dan anak  ditangani  cepat dan profesional", sebut Arist.

Komnas PA-Indonesia secara khusus mengapresiasi profesionalisme Satuan Reskrim Polres Simalungun yang selama satu bulan mampu menangani 60 perkara perempuan dan anak.

".Saya melihat bahwa seluruh kasus ini ditangani dengan serius sekalipun ini ada yang masih dalam proses tahapan-tahapan hukum yang tidak bisa seperti membalikan telapak tangan, karena proses penyidikan juga dibutuhkan bersama dengan bukti-bukti petunjuk, bukti-buti awal yang harus dikumpulkan untuk menetapkan atau meneruskan perkara-perkara tindak pidana", ujar Arist.

Di acara itu Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung juga memberikan penghargaan dan memakaikan pakaian adat Simalungun kepada Ketua Komnas PA-Indonesia Arist Merdeka Sirait.

Pamen Polri yang murah senyum itu mengatakan ,penghargaan yang diberikan Komnas PA Indonesia menjadi motivasi bagi Polres Simalungun untuk tetap profesional dna meningkatkan kinerja dalam penanganganan perkara perempuan dan anak.

"Penghargaan yang diberikan Komnas PA Indonesia menjadi motivasi bagi Polres Simalungun untuk tetap profesional dna meningkatkan kinerja dalam penanganganan perkara perempuan dan anak", ujar Ronald.

 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut