get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Tokoh Agama Apresiasi Kapolres Simalungun, Bukan Muslim Tapi Bangun Mushola

Jum'at, 02 Juni 2023 | 20:26 WIB
header img
Tokoh agama Simalungun TGB Syekh Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk bersama Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung pada peletakan batu pertama pembangunan mushola Istiqlal di Mapolsek Tanah Jawa.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Tokoh agama kabupaten Simalungun Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk mengapresiasi Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung yang membangun mushola Istiqlal di Mapolsek Tanah Jawa.

Apresiasi itu diungkapkannya pada peletakan batu pertama pembangunan mushola Istiqlal di Mapolsek Tanah Jawa,Jumat (2/6/2023).

" Apresiasi saya selaku tokoh agama kepada Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung beserta Polsek Tanah Jawa atas kepedulian terhadap kaum Muslim dengan mendirikan tempat ibadah mushola Istiglal", ujar pimpinan Pondok Persulukan Serambi Babussalam itu.

TGB mengatakan,sebagai tokoh agama sangat mengapresiasi inisiasi atau trobosan Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung dan Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan yang keduanya bukan beragama Muslim namun peduli membangun tempat ibadah mushola.

" Bagi saya ini terobosan luar biasa Kapolres Simalungun dan Kapolsek Tanah Jawa bukan agama Muslim tapi peduli membangun mushola", ujar TGB.

Dia berharap mushola Istiqlal menjadi bagian dari upaya  dalam meningkatkan pelayanan dengan harapan para personel dan masyarkat dapat memaksimalkan ibadahnya.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, berharap bahwa Musholla Istiqlal nantinya  akan berkembang menjadi mesjid.

 "Semoga Musholla Istiqlal Polsek Tanah Jawa nantinya berkembang dengan dukungan masyarakat sehingga dapat menjadi mesjid, "ujar Ronald.

Pamen Polri yang berpengalam di bidang Reserse itu menambahkan ,kabupaten Simalungun merupakan miniatur Indonesia, dengan beragam suku, agama, ras dan golongan, dan patut disyukuri kondusifitas hubungan antar umat beragama dan etnis masih terjaga dengan baik dan diharapkan dapat terus dijaga.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut