get app
inews
Aa Read Next : Ladang Jeruk di Simalungun Dijadikan Petani Lokasi Transaksi Narkoba, Kapolres Langsung Gerebek

Sidak RTP Kapolres Simalungun Tanya Kondisi Tahanan dan Perlakukan Petugas

Selasa, 30 Mei 2023 | 14:17 WIB
header img
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung berdialog dengan para tahanan saat melakukan inspeksi mendadak.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Inpeksi mendadak (sidak) Rumah Tahanan Polisi (RTP),Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung ,menanyakan keluhan para tahanan,Senin (29/5/2023).

Ronald menanyakan kepada para tahanan kondisi ruang tahanan, perlakuan petugas,dan fasilitas lainnya.

Dalam sidak mantan Kapolres Tapanuli Utara itu ,memberikan arahan kepada petugas jaga tahanan dan melakukan pengecekan mulai dari buku mutasi jaga, jumlah atau daftar tahanan, perlengkapan seperti racun api serta kondisi ruang tahanan. 

Selanjutnya Ronald  memeriksa dan berdialog dengan  tahanan menanyakan kondisi  kesehatan dan keluhan  selama berada di RTP Mapolres Simalungun.

" Pengecekan untuk mematikan kondisi tahanan baik dan diperlakukan manusiawi serta petugas tidak bertindak di luar kewenangannya serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban di ruangan tahanan", sebut Ronald.

Pada sidak itu Ronald juga ikut memeriksa barang bawaan para tahanan untuk mencegah masuknya barang yang dilaranh ke dalam ruanh tahanan.

Dia menambahkan Polres Simalungun sudah menambah sejumlah kamer pemantau atau CCTV di sekitar RTP untuk memudahkan petugas melakukan pengawasan.

 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut